Linda Gumelar: “Satu saja sudah repot!”


Klub Poligami yang baru diresmikan di Bandung, Jawa Barat, adalah cabang dari klub serupa di Malaysia, Ikhwan Polygami Club. Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Agum Gumelar, angkat bicara.

Linda memberikan tanggapan poligami di Bandung itu kepada VIVAnews saat ditemui di rumahnya usai pengumuman daftar Kabinet Indonesia Bersatu II, Jalan Panglima Polim III No 147, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 21 Oktober 2009 malam.

“Saya mendengar isu itu di media tentang adanya klub poligami. Sebetulnya, kita ini negara hukum dan kita juga tentu memiliki peraturan-peraturan hukum mengenai perkawinan di Indonesia,” ungkap Linda yang didampingi sang suami, Agum Gumelar.

Menurut Linda, sebagai warga negara yang baik tentu masyarakat Indonesia harus berpedoman pada ketentuan Undang-Undang perkawinan itu.

Soal poligami, Linda punya pendapat secara pribadi. Menurut Linda, setiap wanita harus mempunyai keberanian menyampaikan apa yang menurut hati nurani kita itu dianggap baik.

“Saya juga merasakan hal yang sama. Tapi secara hati nurani tidak pernah bisa bohong. Jadi kembali kepada perempuan sendiri apakah bisa menerima hal ini atau hati nurani mereka berkata lain,” ujar dia.

Maka itu, Linda berharap kaum adam tidak gencar melakukan kegiatan poligami. Alasannya, satu istri saja kerepotan apalagi lebih. “Harapan saya, tetap satu. Karena satu juga sudah repot. Tidak mungkin ada rata, sayang rata, cinta rata,” ujar Linda.

Sumber: VivaNews – 22 Oktober 2009

Tulis sebuah Komentar

Required fields are marked *

*
*

%d blogger menyukai ini: