Istri Pertama dan Kedua Bupati Kediri Berebut Jabatan Suami


Politik dan Poligami in action
++++
Istri Pertama dan Kedua Bupati Kediri Berebut Jabatan Suami
Rabu, 03 Februari 2010 | 16:58 WIB

TEMPO Interaktif, Kediri – Dua istri Bupati Kediri Sutrisno mencalonkan diri menjadi pengganti suaminya dalam pemilihan bupati Kediri periode 2010 – 2015. Mereka adalah istri pertama Sutrisno, Harjanti Sutrisno, dan istri kedua Sutrisni, Nurlaila.

Pencalonan ini disampaikan Nurlaila saat mengumumkan partai politik yang mengusungnya, Rabu (3/2). Dia mengaku telah menerima dukungan dari Partai Amanat Nasional dan 23 partai nonparlemen alias partai gurem. “Ini niat saya pribadi dan tidak ada kaitannya dengan incumbent,” kata Nurlaila kepada wartawan.

Menurut dia, kepemimpinan suaminya selama dua periode jabatan belum mampu memperbaiki kehidupan pertanian, kesehatan, dan pendidikan masyarakat. Bahkan hingga kini Kabupaten Kediri tercatat sebagai satu-satunya daerah tingkat dua yang belum memberikan tunjangan khusus kepada perangkat desa. “Saya akan perjuangkan itu,” kata Nurlaila yang menjabat sebagai Kepala Desa Wates.

Pencalonan Nurlaila itu dibenarkan oleh Ketua Fraksi PAN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kediri Iskak. Menurut dia PAN sudah menyatakan siap mengusung Nurlaila karena dianggap memiliki kemampuan. Untuk menambah dukungan suara PAN juga berencana menggandeng Demokrat agar bisa memenangkan Nurlaila menjadi Bupati Kediri.

Komitmen yang sama disampaikan istri pertama Bupati Sutrisno, Harjanti Sutrisno. Melalui juru bicara Pemerintah Kabupaten Kediri Eko Setiono, Ketua Tim Penggerak PKK ini mendeklarasikan sebagai calon Bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Keputusan itu diambil dalam Musyawarah Cabang PDIP Kabupaten Kediri beberapa waktu lalu yang dihadiri Sekretaris Jenderal PDIP Pramono Anung. “Pak Bupati juga dilantik menjadi Ketua PDIP Kediri,” kata Eko Setiono.

3 Comments

  1. Posted Februari 7, 2010 at 11:42 am | Permalink

    waw luar biasa…

  2. Posted Februari 8, 2010 at 4:10 pm | Permalink

    ah kacaw tu..

  3. Posted Februari 9, 2010 at 12:23 pm | Permalink

    Y gt deh haus kekuasaax apa hub dgn poligami ne


Tulis sebuah Komentar

Required fields are marked *

*
*

%d blogger menyukai ini: