“Oknum Jenderal Beristri Dua Dibiarkan”


SUSNO DITAHAN
“Oknum Jenderal Beristri Dua Dibiarkan”
Senin, 10 Mei 2010 | 19:54 WIB

Tribunnews.Com/Iwan Taunuzi
Susno Duadji dan istrinya, Herawati.
TERKAIT:
Ini Profesional, Bukan Balas Dendam
Kerabat Susno: Polri Sewenang-wenang!
Istri Susno Kecewa, tapi Tidak ‘Shock’
Susno Ditahan, Langgengkan Praktik Busuk
JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga besar mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji kecewa berat dengan penangkapan dan penahanan Susno Duadji oleh Mabes Polri, Senin (10/5/2010). Mereka yakin, tindakan itu memang pesanan dari elite-elite Polri.

“Keluarga merasa diperlakukan tidak adil. Kami keluarga tetap tegar meskipun diperlakukan sewenang-wenang oleh elite Polri. Ini dilakukan oleh elite Polri,” tegas kakak sepupu yang juga kuasa hukum Susno, yakni Husni Maderi, di kediaman Susno, kawasan Cinere, Depok, Senin malam.

Husni mengatakan, Susno tidak terlibat dalam kasus dua pimpinan KPK, yakni Bibit Samad Rianto ataupun Chandra M Hamzah. Menurut dia, Susno juga tidak terlibat dalam perkara PT Salmah Arwana Lestari (SAL) yang oleh Polri disebut menerima suap Rp 500 juta.
“Tidak benar kalau Pak Susno menerima suap. Beliau justru yang mengungkap kasus ini,” lanjut Husni. Oleh karena itu, keluarga besar Susno berharap dukungan dari masyarakat Indonesia untuk mengungkap kebenaran dalam rangka memperbaiki institusi Polri.

Husni lantas melontarkan soal adanya sejumlah oknum jenderal polisi yang beristri lebih dari satu, tetapi justru tidak dijerat kode etik profesi dan aturan lainnya.
“Padahal, itu jelas-jelas melanggar kode etik dan UU Nomor 1 tahun 74,” kata Husni mengacu pada aturan soal larangan berpoligami bagi abdi negara. Namun, tentu saja, Husni tak menyebut nama-nama oknum jenderal yang katanya berpoligami itu. (Yogi Gustaman dan Abdul Qodir)

2 Comments

  1. Posted Mei 11, 2010 at 5:09 am | Permalink

    Klo yang ni ane g setuju ma Undang-Undangnya.. Allah aja memperbolehkan poligami (dengan syarat)..
    Mo bermain tuhan?

  2. mahboub
    Posted Mei 27, 2010 at 1:52 am | Permalink

    Juvester, Allah memperbolehkan poligami ??? ente jangan asal klaim


Tulis sebuah Komentar

Required fields are marked *

*
*

%d blogger menyukai ini: