Partai pro poligami (PKS) dukung walikota “bandot” di Bogor


si bandot walikota bogorPartai pro poligami (PKS) dukung walikota “bandot” d Bogor

Jumat, 24/06/2011 17:35 WIB
FPKS Bogor: Walikota Menikah 4 Kali Urusan Pribadi Asal Tak Ganggu Tugas
Fitraya Ramadhanny – detikNews

kotabogor.go.id

Bogor – Langkah Walikota Bogor Diani Budiarto menikah untuk keempat kalinya ditanggapi dengan reaksi beragam dari masyarakat Bogor. Para anggota DPRD Bogor pun beragam tanggapannya. Pernikahan Diani dengan gadis 19 tahun diharapkan tidak mengganggu tugas sebagai walikota.

“Kita kalau dari kelembagaan DPR, itu domain pribadi, yang penting tidak mengganggu tugas sebagai walikota,” kata anggota FPKS DPRD Bogor Yusuf Dardiri kepada detikcom, Jumat (24/6/2011).

Menurut Yusuf, pernikahan Diani cukup mengejutkan para anggota DPRD Bogor dan pastinya menjadi perbincangan. Sebagian anggota DPRD Bogor malah baru tahu dari media.

“Di DPRD kita maklum sajalah. Ada reaksi spontan. Apa betul? Ada yang bilang gentle, ada yang bilang lebih baik diumumkan daripada orang lain, beragamlah reaksinya,” kata dia.

Yusuf menambahkan, selama ini publik hanya tahu istri Diani hanyalah Fauziah, yang menjadi ibu walikota. Masyarakat Bogor, yang Yusuf tahu, juga kaget mengetahui walikota mereka menikah keempat kalinya.

“Pada umumnya masyarakat bertanya, apa benar? Masa iya? Mungkin kita maklum kalau publik kaget,” jelas dia.


Yusuf tidak ingin berkomentar soal pernikahan Diani dengan SI (19) saat Fauziah sedang sakit. Para anggota DPRD Bogor, hanya berharap pernikahan Diani kali ini bisa bahagia.

“Jadi sebagai kolega kita ucapkan selamat, mudah-mudahan bahagia,” jelas dia.

Resepsi telah berlangsung pada Kamis (23/6) kemarin dengan undangan terbatas di Cluster Panorama, Bogor Nirwana Residence (BNR), Bogor, tempat kediaman walikota. Para undangan berbaju batik datang dengan bus Blue Bird.

Jika ada tamu undangan yang memakai mobil pribadi, harus menunjukkan undangan. Bahkan, wartawan sempat melihat mobil pribadi Wali Kota Bogor Diani Budiarto bernomor polisi F 1678 BE yang biasa digunakan untuk bertugas memasuki area Cluster Panorama.

Pernikahan keempat ini dikritik. Sebabnya, Fauziah Budiarto istri pertamanya saat ini sedang dirawat terbaring sakit di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Pejabat publik level Walikota, seharusnya menjadi panutan baik bagi masyarakat. Apalagi menikah untuk empat kali dan diduga telah memalsukan surat-suratnya alias tanpa restu istri-istri sebelumnya,” kata Irianto, Ketua LSM Barisan Monitoring Hukum (BMH) Bogor, kepada wartawan, Kamis (23/6).

Diani adalah walikota Bogor yang menjabat untuk periode keduanya, 2009-2014. Pria kelahiran Bandung, 14 Januari 1955 ini, menjadi walikota atas sokongan sejumlah partai antara lain PDIP, Golkar dan PKS.

++++++++++++++++++

Sabtu, 25/06/2011 06:35 WIB
PKS: Walikota Bogor Tak Bisa Dipecat Karena Menikah Empat Kali
Elvan Dany Sutrisno – detikNews

foto: detikcom

Jakarta – Walikota Bogor Diani Budiarto kembali menikah dengan seorang remaja bernama Siti Indrayani (19) sebagai pernikahaan keempatnya. PKS sebagai salah satu partai yang mengusung Diani menjadi Walikota Bogor menilai hal ini bukan pelanggaran yang bisa membuat Diani kehilangan jabatannya.

“Nggak bisa, itu kan nggak melanggar hukum, juga nggak melanggar hukum agama. Kecuali kalau ada yang dilanggar,” ujar Wasekjen PKS, Mahfudz Siddik.

Hal ini disampaikan Mahfudz kepada detikcom, Sabtu (25/6/2011).

Sebelumnya diberitakan pernikahaan keempat untuk Diani itu berlangsung dengan pengamanan ketat di Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR). Kabag Humas Pemkot Bogor Asep Firdaus membenarkan adanya acara sakral tersebut.

Meski demikian, Asep membantah kalau Diani menikahi ABG. Menurut dia, istri keempatnya sudah berumur 19 tahun dan sudah dianggap dewasa.

Resepsi telah berlangsung pada Kamis (23/6) kemarin dengan undangan terbatas di Cluster Panorama, Bogor Nirwana Residence, Bogor, tempat kediaman walikota. Para undangan berbaju batik datang dengan bus Blue Bird.

Jika ada tamu undangan yang memakai mobil pribadi, harus menunjukkan undangan. Bahkan, wartawan sempat melihat mobil pribadi Wali Kota Bogor Diani Budiarto bernomor polisi F 1678 BE yang biasa digunakan untuk bertugas memasuki area cluster Panorama.

Pernikahan keempat ini dikritik. Sebab, Fauziah Budiarto, istri pertamanya, saat ini sedang terbaring sakit di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Pejabat publik level Walikota, seharusnya menjadi panutan baik bagi masyarakat. Apalagi menikah untuk empat kali dan diduga telah memalsukan surat-suratnya alias tanpa restu istri-istri sebelumnya,” kata Irianto, Ketua LSM Barisan Monitoring Hukum (BMH) Bogor, kepada wartawan, Kamis (23/6).

Diani Budiarto menjadi walikota Bogor untuk kedua kalinya dalam Pilkada 2009 lalu. Dia yang berpasangan dengan Ahmad Ru’yat itu diusung oleh Partai Golkar, PDIP, PKS, Partai Patriot, PKPI, PPDI, PSI, PBSD, dan PDK.

Tulis sebuah Komentar

Required fields are marked *

*
*

%d blogger menyukai ini: