Politisi PPP: Istri 4 Oke, Nikah 4 Hari Keterlaluan


Ketua Fraksi PPP mendukung pemecatan Bupati Garut Aceng Fikri.

Rabu, 12 Desember 2012, 14:52Anggi Kusumadewi, Nila Chrisna Yulika
Bupati Garut Aceng Fikri

Bupati Garut Aceng Fikri(ANTARA/Agus Bebeng)

VIVAnews – Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar menyatakan perlu ada sanksi sosial bagi Bupati Garut Aceng Fikri yang melakukan nikah siri hanya selama empat hari lantas mencerai istrinya lewat pesan singkat.

“Tidak ada satu pun alasan bagi tokoh publik seperti bupati untuk melakukan tindakan seperti itu. Itu tidak dibenarkan oleh jabatan. Aceng ini memang manusia langka. Istri empat itu oke, tapi nikah empat hari itu keterlaluan,” kata Hasrul di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 12 Desember 2012.

Ia pun mendukung pemecatan terhadap Bupati Garut Aceng Fikri. “Tokoh itu harus jadi panutan. Nikah itu justru ibadah terpanjang,” kata Hasrul. “Jadi DPRD Garut harus tegas. Masak mau punya bupati yang melecehkan perempuan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi meminta Bupati Garut Aceng Fikri untuk mundur secara legowo dari jabatannya pasca didera sejumlah kasus, mulai nikah siri kilat sampai penipuan. “Daripada ribut melulu. Ini kan soal kepercayaan publik. Supaya tidak berlarut-larut Aceng sebaiknya berkenan mundur,” ujarnya.

Gamawan menyerahkan sepenuhnya nasib Aceng ke DPRD Kabupaten Garut untuk melengserkannya atau tidak. “Kalau ada unsur pelanggaran yang terpenuhi, silakan diproses oleh DPRD,” kata dia. (eh)

 

Tulis sebuah Komentar

Required fields are marked *

*
*

%d blogger menyukai ini: