Nikah Siri Anggota DPRD Kab Tasik


Budaya ” nyandung” di Jawa Barat., Gimana Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda bisa maju, baru “kaya” atau sukses sedikit sudah k “nyandung” alias cari istri lagi/ kawin siri..
Poligami adalah co
Jumat, 14/12/2012 13:28 WIB

Nikah Siri Anggota DPRD Kab Tasik

Kisah Istri dan Mertua Deni Ramdani Berjuang Melawan Kanker

Elvan Dany Sutrisno – detikNews

Fitriani Wulan/Adi.detikcom

Jakarta – Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Deni Ramdani Sagara menikah lagi secara siri tanpa sepengetahuan istri dan 3 anaknya. Padahal istri Deni, Wulan Fitriani, baru saja melewati perjuangan melawan kanker.

“Ibu saya kanker dan menjalani kemoterapi. Saya juga kemoterapi, tapi yang cukup berat ibu saya,” kata Fitriani saat berbincang dengan detikcom, Jumat (14/12/2012).

Fitriani enggan mengungkap kanker apa yang dideritanya. Dia tak lagi mau mengungkit hal yang sudah berlalu. “Saya sudah sembuh,” kata Fitriani yang sedang hamil 8 bulan ini.

Yang membuat Fitriani sedih adalah suaminya yang nikah siri sejak tahun 2007 lalu tersebut mengada-ada soal kondisi kesehatannya.

“Dia kan bilang alasan memulangkan saya (dari Tasikmalaya ke Bantun) karena untuk perawatan. Itu jelas tidak benar, saya sakit juga baru awal-awal tahun,” kata ibu 3 anak ini.

Kini di saat dia melewati sedikit masa sulit tersebut tanpa didampingi suami, dia langsung dikagetkan suaminya ternyata telah menikah selama 5 tahun dengan pelantun dangdut di Tasikmalaya.

“Sekarang saya sudah nggak mau ngomong apa-apa lagi mas. Saya sedang kosentrasi merawat ibu saya yang sedang labil,” katanya.

Kondisi psikis keluarga Fitriani memang sedang terguncang. Fitriani yang saat ini sudah kembali ke Bantul, masih ingat jelas bagaimana istri siri Deni menolaknya masuk rumah Deni di Tasikmalaya Senin malam lalu.

Fitriani yang baru mendengar suaminya nikah siri memang sudah mencoba menemui Deni di Kab Tasikmalaya. Namun kehadiran Fitriani bersama ibunya yang sedang sakit dan ketiga anaknya di rumah Deni di Perum Bumi Resik Indah di Indihiang, Tasik, Senin (10/12/2012) malam, tidak diterima istri siri Deni.

Fitriani yang jengkel ditelantarkan Deni pun langsung melaporkan suaminya itu ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kab Tasikmalaya, Selasa (11/12/2012). Masih pada hari yang sama, Fitriani juga melaporkan Deni ke Polres Tasik. BK DPR telah menjatuhkan peguran keras kepada Deni. Sementara polisi juga siap mengusut hal ini.

Karir politik Deni sebagai anggota FPAN DPRD Kab Tasikmalaya juga terancam berakhir. DPW PAN Jabar dan DPP PAN tengah memproses penonaktifan hingga pencopotannya dari ketua DPD PAN Kab Tasikmalaya dan keanggotaannya di DPRD.

(van/asy)

Tulis sebuah Komentar

Required fields are marked *

*
*

