Pernikahan Darin-Luthfi Tak Tercatat di KUA


SENIN, 24 JUNI 2013 | 16:16 WIB

Pernikahan Darin-Luthfi Tak Tercatat di KUA    

Luthfi Hasan Ishaaq. TEMPO/Dhemas Reviyanto

Grafis Terkait

b

TEMPO.COJakarta – Ziad, ayah Darin Mumtazah, menuturkan pernikahan anaknya dengan Luthfi pada akhir Juni 2012 merupakan pernikahan yang sah dan tidak atas paksaan dari salah satu pihak. Namun, ia mengakui pernikahan tersebut belum dicatatkan di Kantor Urusan Agama. “Setelah lulus sekolah ini akan dicatatkan,” kata Ziad di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin, 24 Juni 2013.

Ziad menghadiri persidangan perdana bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq dalam kasus suap kuota impor sapi. Ziad mengatakan, kehadirannya dalam sidang bertujuan mendukung Luthfi, salah satu terdakwa dalam kasus tersebut. “Kami sudah menjadi keluarga karena terjadinya pernikahan. Saya sebagai mertuanya, maka saya datang,” ujar Ziad

Nama Luthfi terseret dalam kasus ini setelah Ahmad Fathanah, orang dekatnya, dicokok oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di Hotel Le Meridien Jakarta pada 29 Januari lalu. Fathanah diduga menerima suap Rp 1 miliar dari dua pemilik PT Indoguna Utama, yaitu Juard Effendi dan Arya Abdi Effendy, agar importir daging mendapat tambahan kuota impor sebesar 10 ribu ton.

Dalam surat dakwaan Juard dan Arya, duit tersebut diduga dimaksudkan untuk Luthfi agar ia melobi Menteri Pertanian Suswono yang juga merupakan anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera.

LINDA HAIRANI

 

++++++++++++++

 

PKS: Alhamdulillah Luthfi Nikahi Darin
Headline

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq – (Foto: inilah.com)
Oleh: Marlen Sitompul
nasional – Senin, 24 Juni 2013 | 16:47 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Teka-teki hubungan antara mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq dan pelajar SMK Darin Mumtazah terungkap di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Darin yang baru lulus SMK itu telah dinikahi Luthfi Hasan pada Desember 2012.

Menanggapi hal itu, anggota Dewan Syariah PKS Surahman Hidayat tidak mempersoalkan pernikahan itu. “Alhamdulillah kalau sudah nikah,” kata Surahman, ketika dihubungi wartawan, Jakarta, Senin (24/6/2013).

PKS bersyukur terdakwa kasus suap impor daging sapi itu menikah dengan Darin. Dalam hukum agama Islam, hal itu mesti dilakukan untuk menghindari perzinahan. Dewan Syariah tidak akan melarang pernikahan mereka.

“Yang penting syaratnya secara Islam sudah tercapai. Gak masalah,” tegas Surahman.

Lutfhi memiliki dua istri lainnya. Istri pertama adalah Sutiana Astika, dan istri kedua, Lusi Tiarani. Dari pernikahan dengan Sutiana, Luthfi Hasan dikaruniai 12 anak. Sedangkan dari pernikahan dengan Lusi, dikaruniai tiga anak.

“Pernikahan ketiga dengan Darin Mumtazah pada Desember 2012,” kata jaksa Rini Triningsih di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (24/6/2013).

Darin tidak sempat diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena tidak berhasil ditemukan, meski penyidik beberapa kali mendatangi kediamannya di daerah Cawang, Jakarta Timur. [rok]

 

Tulis sebuah Komentar

Required fields are marked *

*
*

%d blogger menyukai ini: