Kumpulan Bualan si Ziyad – sang penjual anak dan Luthfi


Tidak mengherankan jika bangsa Indonesia sering diejek atau direndahkan, karena prilaku manusianya  yang seperti ini :

satu mengaku dirinya sebagai seorang Ayah, tapi tega “menjual anaknya ” ke seorang bandot tua  (ustad) Lufhfi.

+++

5 Fakta pernikahan Darin-Luthfi yang diungkap sang ayah

Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo

Selasa, 25 Juni 2013 08:32:00

5 Fakta pernikahan Darin-Luthfi yang diungkap sang ayah

Figure terkaitLuthfi Hasan Ishaaq

Ziyad ayah Darin Mumtazah. ©2013 Merdeka.com

Teka-teki seputar pernikahan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dengan siswi SMK Darin Mumtazah akhirnya terungkap juga. Dalam sidang perdana Luthfi dalam kasus suap pengurusan kuota impor daging dan pencucian uang, jaksa KPK menyatakan jika Darin adalah istri ketiga Luthfi.

“Pada 1984 terdakwa menikah dengan Sutiana Astika dan dikaruniai 12 anak. Kemudian pada 2000, terdakwa menikah dengan Lusi Tiarani dan dikaruniai tiga anak. Ketiga, pada Oktober 2012, terdakwa menikah dengan Darin Mumtazah,” kata Jaksa Wawan Yunarwanto saat membacakan berkas dakwaan Luthfi, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (24/6).

Penuntut umum pun menduga Luthfi Hasan Ishaaq melakukan pencucian uang. Menurut penuntut umum, perolehan harta mantan Presiden PKS itu tidak sesuai dengan profil dia sebagai anggota DPR.

Soal pernikahan Darin, sang bapak Ziyad, muncul di Pengadilan Tipikor, Jakarta. “Saya hadir memberi dukungan,” kata Ziyad.

Mertua Luthfi itu mengakui jika anaknya telah dinikahi pada tahun 2012. Padahal, sebelumnya sang ibu Mufida berulang kali membantah putrinya telah dinikahi Luthfi. Dan hubungan dengan Luthfi adalah urusan bisnis.

Berikut 5 fakta pernikahan Luthfi Hasan Ishaaq dan Darin Mumtazah seperti yang diungkap Ziyad.

++++

1. Perkenalan Luthfi-Darin sebulan sebelum menikah

Menurut Ziyad, Luthfi dan Darin hanya berkenalan 1-1,5 bulan sebelum menikah pada 2012.

Awalnya, Ziyad dan Luthfi bertemu untuk membahas bisnis restoran pada pertengahan Juni 2012. Dia berdalih, pemberian rumah dan mobil bukan sebagai mahar melainkan awal dari bisnis itu.

“Setelah itu dia kenal dengan anak saya, Darin. Pada bulan Juli saya tidak sengaja membuka BB milik Darin dan ternyata di situ dia sering berhubungan dengan Ustad Luthfi via BBM,” kata Ziyad.

Mengetahui anaknya akrab dengan Luthfi, Ziyad berinisiatif menikahkan keduanya.

2. Luthfi dan Darin saling suka

Ziyad mengelak Darin Mumtazah dipaksa menikahi Luthfi Hasan Ishaaq . Menurut dia, pernikahan anaknya dengan Luthfi dilandasi oleh perasaan sama-sama suka.

Ziyad berdalih, awal perkenalan anaknya dengan Luthfi lantaran mantan anggota Komisi I DPR itu kerap bertandang ke rumah Ziyad.

“Awal saya ketemu ustaz Luthfi mau buka restoran Arab. Kemudian ustaz sering datang ke rumah untuk urusan bisnis. Cuma akhirnya kenal. Dalam jangka waktu tidak lama, ternyata Darin suka sama Ustaz Luthfi. Ustaz juga tertarik dengan Darin,” kata Ziyad.

3. Pernikahan Luthfi-Darin tidak dicatatkan di KUA

Mengetahui Darin suka dengan Luthfi Hasan Ishaaq , Ziyad segera menikahkan keduanya. Namun pernikahan itu dilakukan secara siri alias tidak dicatat di Kantor Urusan Agama (KUA).

“Setelah Darin selesai kuliah baru akan dibuatkan akta nikah,” kata Ziyad.

Ziyad pun mengaku tahu jika Luthfi sudah menikahi dua perempuan lain, sebelum meminang Darin

4. Setelah menikah Luthfi jenguk Darin seminggu sekali

Sejak menikah bulan Oktober 2012 dengan Darin, Luthfi menjenguk istri ketiganya itu seminggu sekali. Ziyad membantah Luthfi dan Darin saling sapa dengan istilah papa-mama.

“Enggak ada panggilan papa-mama antara Ustaz Luthfi dan Darin. Mereka cuma saling panggil nama,” kata Ziyad.

5. Setelah menikah Luthfi-Darin liburan ke Malaysia

Sekitar Desember 2012, Luthfi dan Darin pergi ke Malaysia. Namun Ziyad mengatakan perjalanan itu merupakan liburan, bukan bulan madu.

“Iya memang ke Malaysia. Saya juga ikut, jadi kita berangkat tanggal 25 sampai 27 Desember. Yang ke Malaysia bukan bulan madu, tapi liburan biasa,” ucap Ziyad.

Tulis sebuah Komentar

Required fields are marked *

*
*

%d blogger menyukai ini: