Bupati Punya Dua Istri, Jabatan Ketua PKK Jadi Sengketa


Sudah benar Pejabat Publik  harus dilarang berpoligami, karena jelas mengganggu jalan roda pemerintahan dan ketertiban umum. Belum lagi untuk membiayai istri-istri  pejabat publik yang berpoligami diambil dari uang PAJAK .

 

 

  • Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati
  • Senin, 8 Juli 2013 | 20:02 WIB
Titin Nurbaya, istri pertama bupati Konawe (berjilbab) dilantik menjadi ketua tim penggerak PKK. Sebelumnya santer terdengar istri kedua Bupati, Vince Sonaru bakal menjadi ketua TP PKK Konawe | KOMPAS.com/ Kiki Andi Pati
64
396
36

KENDARI, KOMPAS.com — Teka-teki siapa yang akan menjadi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya terjawab. Senin (8/7/2013), Ketua Tim Penggerak PPK Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam, melantik Titin Nurbaya, istri pertama Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa, di aula Sangiano Bandera, rumah jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara.

Pelantikan tersebut sekaligus menepis gonjang-ganjing tentang siapa dari kedua istri Bupati Konawe yang akan dilantik sebagai ketua PKK, apakah istri pertama, Titin Nurbaya, atau istri kedua, Vince Sonaru.

Dari pantauan di lapangan, pengamanan di rumah jabatan Gubernur Sultra terlihat agak ketat. Personel Pamong Praja sesekali memeriksa mobil yang masuk melalui pintu gerbang rumah tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi jika istri kedua Bupati Konawe tiba-tiba mendatangi acara pelantikan Ketua TP PKK Konawe.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa berharap agar polemik tentang siapa yang menjadi Ketua TP PKK Konawe berakhir setelah pelantikan istri pertamanya.

“Saya juga minta kepada Ketua PKK yang dilantik agar menerima kenyataan ini sekaligus mengakhiri semua gonjang-ganjing selama ini. Sebagai seorang laki-laki, saya tidak bisa mendustai kata hati saya, tetapi tidak perlu saya ceritakan semua sudah mengetahuinya,” katanya.

Spontan pernyataan Bupati Konawe itu disambut tepuk tangan oleh para undangan yang menghadiri pelantikan ketua TP PKK Konawe. Tak hanya itu, Kery juga meminta dukungan semua PKK tingkat kecamatan agar mendukung Ketua PKK Konawe yang ada saat ini demi kemajuan pembinaan keluarga sejahtera di Konawe.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sultra, Tina Nur Alam, mengatakan, pelantikan Ketua TP PKK Konawe yang baru telah sesuai dengan peraturan pemerintah dan peraturan Menteri Dalam Negeri.

“Saya hanya menjalankan aturan saja. Banyak prestasi yang diraih TP PKK dan Dekranasda Konawe. Untuk itu, program-program kerja terdahulu dapat dilanjutkan dan dikembangkan sehingga PKK dan Dekranasda Konawe dapat lebih maju lagi,” terangnya, Senin (8/7/2013).

Sekadar diketahui Bupati Konawe Kery Konggoasa memiliki dua orang istri, yakni Titin Nurbaya (istri pertama) dan Vince Sonaru (istri kedua). Sebelumnya, santer beredar kabar bahwa Vince akan dilantik sebagai ketua TP PKK Konawe karena selama ini ia selalu aktif mendampingi Kery Konggoasa saat menjabat sebagai Ketua DPRD Konawe.

Editor : Farid Assifa

Tulis sebuah Komentar

Required fields are marked *

*
*

%d blogger menyukai ini: