Buya Muhyidin: Niatkan Poligami untuk Ibadah dan Mendukung Dakwah


Buya Muhyidin: Niatkan Poligami untuk Ibadah dan Mendukung Dakwah

6.974 views

SUMEDANG (voa-islam.com)--Forum Keluarga Poligami Sakinah (FKPS) menyelenggara Silatkernas di Ponpes Asy Syifa Wal Mahmudiyah Pamulihan, Sumedang, Sabtu-Ahad (2-3/1/2016).

Dalam sambutanya sebagai tuan rumah dalam acara tersebut, Buya KH Muhyidin Abdul Qodir memberikan sebuah nasehat kepada para peserta yang hadir.

Buya Muhyidin mengatakan ketika seorang Muslim memutuskan untuk berpoligami, maka harus diniatkan ibadah kepada Allah semata.

Rasulullah adalah contoh nyata yang bisa diikui dalam berpoligami.

”Apa yang ada pada Rasulullah itu adalah kebaikan. Segala sesuatunya dan apapun yang yang beliau lakukan adalah sebuah uswah hasanah, dan Allah sendiri yang menjamin ini semua,” jelas Buya Muhyidin.

Pimpinan Ponpes As Syifa Wal Mahmudiyah yang kini beristrikan empat dengan 33 anak ini juga mewanti-wanti jangan sampai para istri menjauhkan dari ibadah kita kepada Allah.

“Sehingga disaat niatan sudah lurus karena Allah, jangankan satu, empat pun bukan menjadi masalah. Karena semua akan menjadi ladang amal pahala,” ungkap beliau.

Terakhir beliau menganjurkan kepada siapa saja yang ingin poligami agar mencari istri yang siap membantu dalam ibadah dan dakwah. Kemudian hiasi rumah dengan ilmu, al-Quran shalawat dan Sunah Nabi.

“Maka insya Allah akan tercapai baity jannati,” tegas Buya Muhyidin.* [protonema/ Syaf/voa-islam.com]

– See more at: http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2016/01/03/41463/buya-muhyidin-niatkan-poligami-untuk-ibadah-dan-mendukung-dakwah/#sthash.eeNmorbC.dpuf

Tulis sebuah Komentar

Required fields are marked *

*
*

%d blogger menyukai ini: